Resep Es Kelapa Cincau Segar

CaturFebrian - Saat musim panas memang paling enak minum yang dingin-dingin, tapi jika yang diminum hanya air es saja rasanya kurang mantap. Bagaimana jika kita berkreasi membuat es yang segar dan manis yang dapat melepas dahaga dihari yang panas ini. Untuk kali ini kami akan membahas tentang Resep Es Kelapa Cincau yang segar. Es yang dicampur sirup, cincau hijau, dan kelapa serta kuah santannya yang gurih dengan sirup yang menjadikan es ini manis, pastinya sangat menggugah selera.

 

Tidak rumit dalam membuat es kelapa cincau, hanya perlu menyiapkan bahan isiannya yaitu cincau hijau yang dikeruk dengan sendok, kelapa muda yang juga dikeruk menggunakan sendok, untuk sirup pisang susu bisa juga diganti dengan sirup cocopandan, jangan lupa es yang sudah diserut.

Membuat kuahnya pun tidak sulit, hanya perlu merebus santan bersama dengan 1 lembar daun pandan dan 1/4 sendok teh garam. Setelah semua jadi, hidangkan digelas besar ataupun mangkuk, buat semenarik mungkin. Sudah tidak sabar ingin mengetahui resep lengkap beserta takaran yang pas dan cara membuatnya? Simak Resep Es Kelapa Cincau dibawah ini:

Resep ini dipersembahkan oleh: http://caturfebrian.blogspot.com/

Bahan untuk Resep Es Kelapa Cincau:
  • Cincau Hijau = 250 gram, dikeruk dengan sendok.
  • Es Serut = 300 gram.
  • Kelapa Muda = 150 gram, dikeruk lebar.
  • Sirup Pisang Susu = 150 ml. (contoh: merek Tjampolay).

Bahan kuah santan:
  • Daun Pandan = 1 lembar, simpulkan.
  • Garam = 1/4 sendok teh.
  • Santan = 300 ml, dari 1/2 butir kelapa.

Resep cara membuat Es Kelapa Cincau:
  1. Langkah pertama, untuk kuah santan: Rebus santan terlebih dahulu, setelah itu rebus bersama dengan daun pandan dan garam, lalu diaduk hingga mendidih. Kemudian angkat dan dinginkan.
  2. Selanjutnya, tata kelapa muda dan cincau hijau, lalu tambahkan sirup pisang susu, kuah santan dan es serut. Dan es kelapa cincau sudah siap disajikan.
Sangat mudah bukan? Resep diatas dibuat untuk 3 porsi saja, anda dapat merubah takaran resep diatas jika anda membutuhkan porsi yang lebih banyak. Selamat mencoba yah. :)